Friday, March 22, 2024

Singapore Day-3 ; Lau Pa Sat

 


hari ketiga kunjungan saya ke Singapur bulan februari lalu itu sebenernya waktunya ga banyak. kami hanya sempat ke lau pa sat pagi pagi dan ke bedok untuk ke toko ABC dan kemudian harus segera ke Changi untuk kembali ke Balikpapan. 

setelah check out hotel dan naik bus, sampailah kami di lau pa sat dari balestier. lau pa sat ini sebenernya sudah dekat dengan telok ayer, tapi masih sebelahan sama raffles place, jadilah lau pa sat ini historical bulding yang di kelilingi oleh pencakar langit di segala sisi. 

tidak banyak tenants yang buka pagi itu, karena memang lau pa sat ini seperti kantin makan siang (jika tidak memilih makan di maxwell food centre) dan open space dengan asap sate yang berjejer di sebelah kiri saat jalan samping starbucks itu yang ditutup kalau malam. 

pagi itu kami memutuskan untuk minum milo c (baca : milo si) dengan es batu dan sepotong sandwich dan duduk di depan stall chicken rice yang uncle-nya persiapan ga selesai selesai. ga salah juga sih, si uncle emang buka siang dan kami datang kepagian. 

kami berputar putar di area iconic ini dan setelah merasa cukup berkeliling, kami memutuskan untuk ke toko ABC yang di bedok karena yang di queens street lagi temporary closed

setelah sedikit tersasar dan banyak drama, sampailah kami di toko ABC bedok yang kalo saya pikir pikir sebenernya cukup mirip sama fair price yang ada di tanjong rhu. tapi yasudahlah, habis beli cokelat kami langsung bertolak ke changi naik MRT yang harus naik tangga itu. jadi ya MRT rasa LRT gitu deeeeh. 

nyampe changi kami langsung ke terminal 1 untuk makan chicken rice di staff canteen (dan ternyata itu adalah kunjungan terakhir kami untuk makan dengan rasa chicken rice yang super enak, karena untuk kunjungan kami selanjutnya rasanya udah beda) dan segera masuk ke gate 15 untuk kembali ke balikpapan. 

tidak banyak waktu, tapi rasanya menyenangkan sekali memulai kembali perjalanan ke luar negeri :) 

see you soon, singapur. 

semoga saya bisa jadi PR Holder ya. amin..     


No comments:

Post a Comment