Friday, March 22, 2024

Singapore Day-1 ; Jewel!

Jujur yah, awalnya tuh saya nggak ngebanyangin kalau right after pandemic saya tuh akan ke singapore. waktu itu saya mikirnya Surabaya, Bali atau Semarang. mengingat deviden tahunan saya ngga’ cukup untuk dipake keluar negeri. kalaupun ke luar negeri, saya tuh mikirnya akan berkunjung ke negara negara eksotis kayak Jepang atau UK. i am in love with old city like Oxford yang vibes wow-aku-ingin-terus-belajar nya tuh kenceng. ga kebayang singapur sama sekali.

tetapi pandemic membuat saya menjadi rajin main hape berujung stress sendiri. saya pengen ke singapur! saya penasaran dengan Jewel Changi Airport karena banyak yang posting di IG. sebuah curug indoor yang digadang gadang terindah di dunia. uwow.

waktu itu saya sama Faizah sudah bikin jalan panjang menuju curug indoor ini. mulai dari naik bus dari Bontang ke Balikpapan, flight BPN - CGK sampai flight CGK - SIN. capek? pasti. karena transitnya lama dan jalannya sungguh memutar.

tetapi akhir tahun 2022 membuat saya berinvestasi pada banyak hal (yang pada akhirnya fail semua tapi saya jadi bisa build everything beyond because i learn a lot) dan menjadi sangat sibuk. sampai akhirnya muncul semua berita kalau Scoot Airlines membuka penerbangan langsung dari Balikpapan ke Singapore, dengan waktu tempuh 2 jam 30 menit.

singkat cerita, akhir bulan februari saya ke singapore berdua sama Faizah. hanya membawa masing masing 1 koper kabin karena kita membeli tiket tanpa bagasi.

hari itu cuaca cerah dan saya landing kecepetan di Changi. karena kecepetan akhirnya pesawat kami parkir di terminal 3 paling ujung, padahal awalnya pesawat dijadwalkan untuk parkir di terminal 1.

setelah landing perjalanan kami di mulai. jam 2 siang, kami berjalan menuju gate imigrasi yang jauh banget dari dari garbarata. memang kami berdua sudah menyiapkan diri untuk banyak berjalan kaki, CUMA GA NYANGKA AJA KALO LANDING UDAH JALAN JAUH!

alhamdulillah, imigrasi tidak antri dan kami yang sudah mengisi aplikasi MyICA pun tidak mengalami kesulitan yang signifikan saat melewati petugas imigrasi.

dari terminal 3, kami naik sky train menuju terminal 1 karena kami akan makan di staff canteen. kabar bahwa di staff canteen Changi terminal 1 ada Hainan Chicken Rice enak dan halal sudah sampai ke telinga saya.

di check in area, kami menuju row 13/14, lurus dan menemukan sign staff canteen. turun lift ke B1 dan memang rasanya juara sih.

habis makan baru deh ke Jewel. memang di Jewel lagi ada exhibition disney 100  gitu, jadi banyak banget orang dan susah banget untuk dapetin foto bagus. but it is what it is. ternyata area Jewel ini ngga terlalu luas, dan untuk ukuran sebuah mall, Jewel ini cukup nyaman dan tidak berisik.

setelah foto foto di Jewel, kita naik MRT ke hotel kita yang ada di Novena, tepatnya di Balestier Road. naik MRT dari Changi turun di Tanah Merah, pindah jalur hijau dan turun di Bugis.

dari Bugis, kami naik bus nomor 145 dan turun di halte dekat hotel.

habis magrib, kami ingin ke Esplanade untuk nonton spectra. tapi sore itu kita nyasar dan baru berada di halte yang benar ketika di area Mount Alvernia Hospital. jadi dari MAH naik bus ke Esplanade.

terlambat sih nonton Spectra, cuma not bad lah. Merlion Fountain ternyata cantik banget kalo malam. hari itu pertama kalinya saya main ke Merlion malam malam. seneng deh.

setelah selesai nonton Spectra kami lanjut pulang ke hotel.