Friday, March 22, 2024

Singapore Day-2 ; Library@Orchard

 


hari kedua kami di Singapura ini sebenernya banyak nyasarnya makanya tidak banyak tempat yang kami kunjungi. pagi itu kami sarapan di Whampoa Market, kemudian mengunjungi Merlion Park dengan turun di halte Esplanade, tersasar di stasiun MRT Raffles Place, menaiki kereta bawah tanah itu menuju stasiun MRT Garden by The Bay yang terletak di ujung dunia padahal kami hanya ingin mengunjungi Supertree Grove, berangkat ke Orchard Road untuk ke Orchard Gateaway, berjalan jalan di China Town untuk membeli Counterpain dan pulang kembali ke Hotel kemudian menangis karena kecapean. setelah selesai menangis, kami menghabiskan uang sekitar $50 untuk pesan Subway di aplikasi Grab. 

kira kira begitulah rekap hari kedua kami di Singapura. dari semua tempat yang kami kunjungi, saya mengingat jelas betapa senangnya saya berada di Library@Orchard ini, sebuah perpustakaan yang terletak di lantai 3 Orchard Getaway yang bisa kita datangi melalui eskalator yang terletak di agak belakang mall. 

lantai 1 perpustakaan ini berisi buku buku fiksi, dan di lantai 2 berisi banyak section buku, tetapi yang paling saya suka adalah section people, karena banyak sekali buku buku tentang self dev & leadership yang menarik untuk dibaca. 

karena minat baca warga yang tinggi, agak sulit menemukan tempat kosong yang nyaman untuk membaca. banyak yang datang ke sini dengan membawa laptop, untuk bekerja ataupun mengerjakan tugas kuliah. walau banyak orang, suasana di sini tidak terlalu berisik karena setiap orang sibuk dengan bacaan masing masing. 

di pintu depan, ada vending machine yang menjual jus jeruk yang enak sekali. jika saya punya cukup waktu mungkin saya akan datang lagi ke perpustakaan ini dengan membawa laptop seperti kebanyakan singaporean yang mengunjungi tempat ini. amin. 

No comments:

Post a Comment